SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1432 H

JAGALAH KEBERSIHAN LINGKUNGAN SEKITAR KITA DG MENINGKATKAN PROGRAM K3

Sabtu, 23 Juli 2011

VISI DAN MISI RW.03





VISI DAN MISI
RW.03 KELURAHAN KRANJI

Pengertian Visi
VISI adalah gambaran masa depan yang diinginkan oleh Pengurus RW-03 (sebagai pelayan warga) yang memberikan inspirasi yang cukup jelas bagi Pengurus RW-03 dalam melaksanakan Amanah & Tanggungjawabnya.
Dengan Visi ini diharapkan Pengurus RW-03 Kelurahan Kranji  bersama dengan Pengurus RT semakin sadar akan pentingnya Kebersamaan yang Bertanggungjawab Melayani Warga sehingga memiliki sikap, anggapan dan pandangan/persepsi yang sama terhadap langkah yang dilakukan oleh Pengurus RW-03 di dalam memajukan warga.

Pengertian Misi 
MISI yang dimaksud disini adalah dorongan/motivasi untuk melaksanakan niat dan tugas yang harus diemban oleh segenap Pengurus RW-03 dan peran serta warga dalam mencapai VISI  tersebut di atas.

Adapun VISI  RW-03 adalah  :
 “ MENUJU  RW- 03  YANG LEBIH MAJU DAN HARMONIS"
 Menjadikan Lingkungan Rukun Warga 03 Kelurahan Kranji Kec. Bekasi Barat , Kota Bekasi  sebagai LEMBAGA yang Amanah – Terbuka – Bertanggung jawab  dan warga  yang Religius – Harmonis“.
  Adapun  MISI  RW-03  adalah :
 “ Meningkatkan serta memelihara kerukunan warga sehingga tercipta tatanan masyarakat yang berakhlaq, adil, damai dan sejahtera “.
 VISI dan MISI tersebut akan diwujudkan melalui Program Kerja yang terarah, terencana  dan bertahap  meliputi :
 1.  Membuat tata kelola Administrasi Keuangan &  Aset yang TERTIB dan TRANSPARAN dengan menyampaikan Laporan secara  periodic bulanan kepada seluruh warga dan pihak-pihak yang berkepentingan.
2.   Membuat tata kelola Sampah & Kebersihan Lingkungan yang BAIK dengan menyediakan sarana dan prasarana yang memadai.
3.   Menyelenggarakan kegiatan-kegiatan seperti :
  • Pendidikan,
  • Kerohanian
    (Majelis-majelis taklim Bapak-bapak, Ibu-ibu, Anak-anak, Remaja & Pemuda),
  •  Kewanitaan,
  •  Kepemudaan & Olahraga,
  •  Pelayanan Kesehatan, dan Sosial kemasyarakatan,
  •  Pengurusan jenazah, dan penyediaan perangkatnya bagi warga tidak mampu,
  •  Pemberdayaan Ekonomi dan Usaha Kecil & Menengah,
 4.   Menjalin kerjasama/kemitraan dengan  Lembaga/Institusi lain, baik internal maupun eksternal dalam rangka penyelenggaraan kegiatan-kegiatan di atas.

VISI dan MISI, serta Program Kerja yang akan dijalankan merupakan kerja bersama oleh Pengurus RW-03 dalam Struktur Organisasi yang Efektif, Pengurus RT dan Partisipasi aktif seluruh warga, serta bersinergi menjalin kemitraan dengan Lembaga / Institusi internal yang ada di lingkungan RW-03 (Pengurus RT, DKM Musholla Al-Ridwan, DKM Al Makbul, DKM Nurul Husna ,dll) dan Lembaga eksternal yang ada di luar wilayah RW-03. ( LSM )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar