SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1432 H

JAGALAH KEBERSIHAN LINGKUNGAN SEKITAR KITA DG MENINGKATKAN PROGRAM K3

Sabtu, 13 Agustus 2011

SAMBUTAN PENGUKUHAN RW.03 / II KRANJI 24 JULI 2011

Assalamu’alaikum Wr.Wb.
Bismilahirrohmaanirrohiim
Alhamdulillahirobbil’alamiin
Washolatu washalamu ‘ala asrofil anbiyai wal mursaliin
Sayyidina wa maulana Muhammadin wa’allaa
 Aalihi wa ashahbihi mujahidina thahirin ‘ama ba’du.
Robbisrohli sodri wa yasirli amri wahlul uqdatammilisaani yafqoohu qouli.
Yang saya hormati Bapak Lurah Kranji, Bpk. Heryadi, SIP.
Yang saya Hormati Bapak Babinsa Kel. Kranji
Yang saya hormati Bapak Binmaspol Kel. Kranji
Yang saya hormati Ketua Panitia Pemilihan RW.03 Kelurahan Kranji
Yang saya hormati Mantan Ketua RW03 masa bakti  2008 – 2011
Yang terhormat para Ketua RT.01 s/d 05
Yang terhormat para tokoh masyarakat, alim ulama dan warga masyarakat yg tidak bisa saya sebutkan satu persatu namun tidak mengurangi rasa hormat saya kepada saudara-saudara semua.

Pertama-tama saya mengucapkan syukur alhamdulillah, atas terselenggaranya pemilihan RW.03 yang baru, Mudah-mudahan semua  yang terjadi dalam proses pemilihan ini menjadi pelajaran bagi kita semua kedepan, marilah kita ambil semua yang baik-baik sebagai contoh suri tauladan dan kita buang semua hal yang buruk-buruk untuk kita jadikan pelajaran, mari kita letakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi dan golongan, kembangkan sikap legowo, toleransi dan bangun terus sikap saling asah, saling asuh, dan saling asih.
Masyarakat RW.03 adalah masyarakat modern yang madani, bukan masyarakat modern yang jahiliyah, dimana norma-norma sosial kemasyarakatan harus diusung setinggi-tinggi nya sebagai target kemuliaan dalam kehidupan bermasyarakat yang kita dambakan. Saya percaya masih banyak waktu buat kita semua untuk kembali merangkai dan membangun keharmonisan antara satu dengan yang lainnya dengan didasari dengan rasa persaudaraan dan cinta kasih yang tulus.
Dalam salah satu hadits dikatakan :
“ Orang muslim adalah saudara orang muslim lainnya, tidak boleh menganiaya dan menelantarkannya. Barangsiapa memenuhi kebutuhan saudaranya, maka Allah akan memenuhi kebutuhannya; Barang siapa menghilangkan kesusahan dari orang muslim, maka Allah akan menghilangkan kesusahan darinya dan kesusahan-kesusahan pada hari kiamat; dan barangsiapa menutupi ‘aib seorang muslim, maka Allah akan menutupi ‘aibnya pada hari kiamat.”
Kemudian hadits shahih lain mengatakan :
“ Jangan kamu saling dengki dan iri dan jangan pula mengungkit keburukan orang lain, jangan saling benci dan jangan saling bermusuhan serta jangan saling menawar lebih tinggi atas penawaran yang lain. Jadilah hamba-hamba Allah yang bersaudara. Seorang muslim adalah saudara muslim lainnya dengan tidak menzhaliminya, tidak mengecewakannya, tidak membohonginya dan tidak merendahkannya. Letak taqwa ada disini ( Nabi Muhammad SAW menunjuk ke dada beliau sampai diulang tiga kali ).  Seorang patut dinilai buruk bila merendahkan saudaranya yang muslim, seorang muslim haram menumpahkan darah, merampas harta dan menodai kehormatan muslim lainnya” ( H.R. Muslim )
Berdasarkan tuntunan dari hadits di atas mudah-mudahan ini menjadi modal dasar bagi kita semua terutama bagi para pengurus RW dan RT dan warga masyarakat pada umumnya dalam mengemban amanah memperbaiki lingkungan kita baik secara moral maupun secara struktural.
Kemudian atas nama pribadi saya mengucapkan Innalillaahi wa innailaihi rooji’uun, atas terpilihnya saya sebagai pengemban amanah sebagai Ketua RW.03 yang baru, Jabatan adalah fitnah bila kita tidak pandai-pandai memegangnya, dan akan menjadi suatu kemuliaan bila kita mampu mengemban amanah ini dengan jujur dan penuh tanggung jawab.
Saudara – saudara sekalian warga RW.03 Kel. Kranji yang saya cintai, sebagai mana lazimnya setiap terjadi peralihan kepemimpinan, seorang pemimpin yang baru juga telah menyusun rencana kerja ke depan sebagai langkah perbaikan guna mencapai tujuan yang kita inginkan bersama. Namun kiranya kami tidak akan melakukan perubahan-perubahan besar mendasar, namun hanya sekedar melengkapi kekurangan yang mungkin masih terjadi disana-sini. Untuk itu saya berharap masyarakat lebih terbuka ( transfaran ) dalam menyuarakan persoalan-persoalan yang terjadi didalam lingkungannya, jangan lagi bicara di belakang, kasak kusuk, lempar batu sembunyi tangan dan hal-hal negative lainnya tanpa menghasilkan nilai-nilai positif dan konstruktif.
Di bawah ini saya akan menyampaikan secara garis besar program kerja  yang akan dilaksanakan  pada  periode 2011 – 2014 diantaranya :
-  Membuat Blog / Website  RW.03,sebagai media informasi bagi warga RW.03 yang ingin mengetahui tentang seluk-beluk RW.03 Kel. Kranji
-     Membentuk Baitul Yatim dan Dhuafa Tk. RW
-    Membentuk Koperasi ( Dlm Penjajakan ) karena wilayah RW.03 merupakan wilayah yang sangatpotensial secara ekonomi, untuk itu kita perlu menggali sampai sejauh mana sumber daya yang ada dapat kita berdayakan.
-     Meningkatkan pelayanan KTP dan KK,  dan surat surat lain.
Itulah program-program kerja tersebut yang insya Allah lebih jauh akan kita bahas dalam rapat kerja dengan RT-RT dilingkungan RW.03.
Tugas kita ke depan cukup berat, namun semuanya berpulang pada kita semua kami bukan apa-apa tanpa partisifasi warga masyarakat, terutama kaum muda di lingkungan RW.03. Kami percaya tidak ada kesulitan apapun yang tidak mampu kita pecahkan bila kita mau bersatu dan bekerja keras. Semoga ini bukan hanya retorika belaka.
Akhirnya terima kasih kepada seluruh warga, atas kepercayaannya memilih saya, mari kita jalin dan tingkatkan rasa persaudaraan dan saling percaya diantara kita , mari kita bangun kepengurusan yang bersih, jujur, terbuka dan bertanggung jawab.
Sebelum saya akhiri, beberapa hari lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan 1432 H, atas nama Kepengurusan RW.03 yang baru kami mengucapkan Selamat Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1432 H, bulan penuh rahmat dan ampunan. Mohon maaf atas segala kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja. Marhaban Yaa Ramadhan...
Billahittaufiq wal hidayah wassalamu’alaikum Wr.Wb.

2 komentar:

  1. subhanalloh, insya alloh saya akan menggunakan beberapa rangkaian kalimat-kalimat sambutan ini, semoga Alloh SWT membalas dengan pahala yang berlimpah, aamiin yaa rabbal'alaamiin

    BalasHapus
  2. amiinn.amiinn ya rabbal'alamiinnn..semua kebaikan datangnya dari Allah, dan semua kesalahan datang dari diri saya pribadi. Barakallahu fikum..

    BalasHapus